Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap pada Usaha King Madu Borneo di Tanjung Redeb. Penelitian ini dilakukan kepada 96 responden yang merupakan pelanggan King Madu Borneo. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Pada Usaha King Madu Borneo. Hal ini dibuktikan dengan dengan nilai F-hitung > F-tabel (19,687 >3,09) dan nilai signifikansi F-hitung sebesar 0,000. Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung > t-tabel (3,247 > 1,985) dan nilai signifikansi sebesar 0,002 < 0,05. Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Usaha King Madu Boneo, hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung > t-tabel (6,267 > 1,985) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
References
- Al-qur’an, An-nisa : 29.
- Assauri,
- Manajemen Pemasaran:
- Dasar, Konsep dan
- Sofyan.
- Strategi, Raja Grafindo
- Persada, Jakarta.
- Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi
- Analisis Multivariate
- dengan Program SPSS
- Kotler, Philip dan Kevin Lane
- Keller. 2016. Manajemen
- Pemasaran.
- Erlangga,
- Jakarta.
- Lupiyoadi,
- Rambat. 2016.
- Manajemen Pemasaran
- Jasa
- Berbasis
- Kompetensi.
- Empat, Jakarta.
- Salemba
- Nazara, Netianis. 2018. Pengaruh
- Harga dan Kualitas
- Produk Terhadap Minat
- Beli Konsumen di UD.
- Misel Teluk. Skripsi.
- Sekolah Tinggi Ilmu
- Ekonomi Nias Selatan.
- Riskawati, Eri. 2020. Pengaruh
- Harga
- Produk
- Kepuasan
- dan
- Kualitas
- Terhadap
- Konsumen
- Produk Herbal Penawar
- Al Wahida. Skripsi.
- Universitas Islam Negeri
- Sultan Thana Saifuddin.
- Suharyadi dan Purwanto. 2012.
- Statistika Untuk Ekonomi
- dan Keuangan Modern.
- Salemba Empat, Jakarta.
- Swastha, Basu. 2015. Manajemen
- Penjualan.
- BPFE,
- Yogyakarta.
- Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran
- Jasa. Andi, Yogyakarta.
- Kristanto, R., & Adi Purwanto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Tanjung Redeb, S. (2017). PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA CV FORTUNA MANDIRI DI KABUPATEN BERAU oleh. In Change Agent For Management Journal (Vol. 1, Issue Oktober).
- Lail, A., Mawi, T., Muhammadiyah Berau, U., Ekonomi, F., & Bisnis, D. (2023). PENGARUH LABEL HALAL DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI OBAT HERBAL PADA TOKO AL-BADAR DI TANJUNG REDEB. Change Agent For Management Journal (CAM), 7(1). https://doi.org/10.35915/cj.v7i1
- Nurhidayati, S., Muhammadiyah, S., & Redeb, T. (2019). SELISIH BIAYA PRODUKSI SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN MANAJEMEN PT INDO PUSAKA BERAU. In Accountia Journal (Accounting Trusted, Inspiring, Authentic Journal) (Vol. 397, Issue 2). Online.
- Ratnasari, W., & Bayu, M. (n.d.). The Effect Of Competitive Advantage, Digital Marketing On Supply Chain Management On Tourism Business Performance In Indonesia.
References
Al-qur’an, An-nisa : 29.
Assauri,
Manajemen Pemasaran:
Dasar, Konsep dan
Sofyan.
Strategi, Raja Grafindo
Persada, Jakarta.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi
Analisis Multivariate
dengan Program SPSS
Kotler, Philip dan Kevin Lane
Keller. 2016. Manajemen
Pemasaran.
Erlangga,
Jakarta.
Lupiyoadi,
Rambat. 2016.
Manajemen Pemasaran
Jasa
Berbasis
Kompetensi.
Empat, Jakarta.
Salemba
Nazara, Netianis. 2018. Pengaruh
Harga dan Kualitas
Produk Terhadap Minat
Beli Konsumen di UD.
Misel Teluk. Skripsi.
Sekolah Tinggi Ilmu
Ekonomi Nias Selatan.
Riskawati, Eri. 2020. Pengaruh
Harga
Produk
Kepuasan
dan
Kualitas
Terhadap
Konsumen
Produk Herbal Penawar
Al Wahida. Skripsi.
Universitas Islam Negeri
Sultan Thana Saifuddin.
Suharyadi dan Purwanto. 2012.
Statistika Untuk Ekonomi
dan Keuangan Modern.
Salemba Empat, Jakarta.
Swastha, Basu. 2015. Manajemen
Penjualan.
BPFE,
Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran
Jasa. Andi, Yogyakarta.
Kristanto, R., & Adi Purwanto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Tanjung Redeb, S. (2017). PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA CV FORTUNA MANDIRI DI KABUPATEN BERAU oleh. In Change Agent For Management Journal (Vol. 1, Issue Oktober).
Lail, A., Mawi, T., Muhammadiyah Berau, U., Ekonomi, F., & Bisnis, D. (2023). PENGARUH LABEL HALAL DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI OBAT HERBAL PADA TOKO AL-BADAR DI TANJUNG REDEB. Change Agent For Management Journal (CAM), 7(1). https://doi.org/10.35915/cj.v7i1
Nurhidayati, S., Muhammadiyah, S., & Redeb, T. (2019). SELISIH BIAYA PRODUKSI SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN MANAJEMEN PT INDO PUSAKA BERAU. In Accountia Journal (Accounting Trusted, Inspiring, Authentic Journal) (Vol. 397, Issue 2). Online.
Ratnasari, W., & Bayu, M. (n.d.). The Effect Of Competitive Advantage, Digital Marketing On Supply Chain Management On Tourism Business Performance In Indonesia.