Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap pada Usaha King Madu Borneo di Tanjung Redeb. Penelitian ini dilakukan kepada 96 responden yang merupakan pelanggan King Madu Borneo. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Pada Usaha King Madu Borneo. Hal ini dibuktikan dengan dengan nilai F-hitung > F-tabel (19,687 >3,09) dan nilai signifikansi F-hitung sebesar 0,000. Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung > t-tabel (3,247 > 1,985) dan nilai signifikansi sebesar 0,002 < 0,05. Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Usaha King Madu Boneo, hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung > t-tabel (6,267 > 1,985) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Article Details

References

  1. Al-qur’an, An-nisa : 29.
  2. Assauri,
  3. Manajemen Pemasaran:
  4. Dasar, Konsep dan
  5. Sofyan.
  6. Strategi, Raja Grafindo
  7. Persada, Jakarta.
  8. Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi
  9. Analisis Multivariate
  10. dengan Program SPSS
  11. Kotler, Philip dan Kevin Lane
  12. Keller. 2016. Manajemen
  13. Pemasaran.
  14. Erlangga,
  15. Jakarta.
  16. Lupiyoadi,
  17. Rambat. 2016.
  18. Manajemen Pemasaran
  19. Jasa
  20. Berbasis
  21. Kompetensi.
  22. Empat, Jakarta.
  23. Salemba
  24. Nazara, Netianis. 2018. Pengaruh
  25. Harga dan Kualitas
  26. Produk Terhadap Minat
  27. Beli Konsumen di UD.
  28. Misel Teluk. Skripsi.
  29. Sekolah Tinggi Ilmu
  30. Ekonomi Nias Selatan.
  31. Riskawati, Eri. 2020. Pengaruh
  32. Harga
  33. Produk
  34. Kepuasan
  35. dan
  36. Kualitas
  37. Terhadap
  38. Konsumen
  39. Produk Herbal Penawar
  40. Al Wahida. Skripsi.
  41. Universitas Islam Negeri
  42. Sultan Thana Saifuddin.
  43. Suharyadi dan Purwanto. 2012.
  44. Statistika Untuk Ekonomi
  45. dan Keuangan Modern.
  46. Salemba Empat, Jakarta.
  47. Swastha, Basu. 2015. Manajemen
  48. Penjualan.
  49. BPFE,
  50. Yogyakarta.
  51. Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran
  52. Jasa. Andi, Yogyakarta.
  53. Kristanto, R., & Adi Purwanto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Tanjung Redeb, S. (2017). PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA CV FORTUNA MANDIRI DI KABUPATEN BERAU oleh. In Change Agent For Management Journal (Vol. 1, Issue Oktober).
  54. Lail, A., Mawi, T., Muhammadiyah Berau, U., Ekonomi, F., & Bisnis, D. (2023). PENGARUH LABEL HALAL DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI OBAT HERBAL PADA TOKO AL-BADAR DI TANJUNG REDEB. Change Agent For Management Journal (CAM), 7(1). https://doi.org/10.35915/cj.v7i1
  55. Nurhidayati, S., Muhammadiyah, S., & Redeb, T. (2019). SELISIH BIAYA PRODUKSI SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN MANAJEMEN PT INDO PUSAKA BERAU. In Accountia Journal (Accounting Trusted, Inspiring, Authentic Journal) (Vol. 397, Issue 2). Online.
  56. Ratnasari, W., & Bayu, M. (n.d.). The Effect Of Competitive Advantage, Digital Marketing On Supply Chain Management On Tourism Business Performance In Indonesia.